TERMINOLOGI (2)

Hawaian Chiken Salad

Hawaiian chicken salad adalah makanan pembuka atau appetizer, bisa juga disajikan sebagai menu utama atau main course. Sauce yang digunakanuntuk Hawaiian chicken salad adalah mayonnaise sauce (bisa dibaca diresep sebelumnya ). Resep Hawaiian chicken salad ini cocok untuk wanita pembaca , yang sedang dalam program diet. chiken salad hawaian ditemukan pada abad ke-19 ditemukan oleh CAROLIN DAN SHOUTHERN.

Coux Ala Cream 
Image result for gambar choux pastry


Pastri choux , adalah adonan yang dibuat dengan menggunakan mentega, air, tepung, terigu dan telur. Selain itu, gula dan garam dapat ditambahkan ke dalam adonan tersebut. Nama adonan ini berasal dari bahasa Perancis yaitu Pâte à chouxyang secara literal berarti "pasta kubis" karena bentuk akhirnya yang menyerupai kubis. Sementara itu,Sejarah ditemukannya pastri choux bermula pada tahun 1533.

MInestrone Soup
Image result for gambar minestrone soup

Minestrone adalah sup kental asal Italia. Sup ini berasal dari kata "minestra", istilah yang digunakan untuk menyebut sup kental.Minestrone adalah masakan Italia paling merakyat, dimana setiap daerah punya variasi resepnya masing-masing.Sejarahnya, kemungkinan sup ini dibuat dari sisa-sisa makanan yang tak terpakai. Masakan ini berasal dari resep para petani yang ingin membuat masakan sederhana namun bergizi dan mengenyangkan. 

Bika Ambon
Image result for terminologi bika ambon
Bika ambon adalah sejenis penganan asal Indonesia. Terbuat dari bahan-bahan seperti telurgula, dan santan,Menurut penjelasan M Muhar Omtatok, seorang budayawan dan sejarawan, kue bika ambon terilhami dari kue khas Melayu yaitu Bika atau Bingka. Selanjutnya dimodifikasi dengan bahan pengembang berupa nira/tuak enau hingga berongga dan berbeda dari kue Bika atau Bingka khas Melayu itu. Selanjutnya M Muhar Omtatok menyebutkan bahwa kue ini disebut bika ambon karena pertama sekali dijual dan popular di simpang Jl Ambon-Sei Kera Medan.

Beef Stew
Image result for gambar beef stew

adalah salah satu makanan tradisional negara jerman, dipertemukan pertama kali ketika keluarga-keluarga jerman memiliki anggota yang banyak namun tidak makmur dalam mencukupi kebutuhan pada tahun 1930, dan yang menemukan makanan ini pertama kali adalah ADOLF HIFLER.

Butter Cake 
Image result for gambar butter cake



sejarah cake sangat panjang dan tidak dapat di lepaskan dengan sejarah roti yang berasal dari mesir kuno. perkembangan cake mulai bervariativ pada abad 19 sejak ditemukan baking powder sebagai bahan pengembang cake.

Komentar